SOSIALISASI LSP UMSIDA

Universitas muhammadiyah Sidoarjo melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ( LSP ) sedang mengajukan permohonan proses lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) ke BNSP dan mempersiapkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi pada mahasiswa , proses ini merupakan tindak lanjut dan pelaksanaan amanah Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2004.

Proses sertifikasi profesi adalah bagian dari kegiatan dalam menentukan bahwa seseorang memiliki kemampuan dan keahlian  yang  memenuhi persyaratan pada bidang tertentu, yang semuanya tertera dalam dokumen skema sertifikasi, antara lain paket kompetensi dan persyaratan spesifik yang berkaitan dengan keterampilan dari seseorang.

Proses sertifikasi  mencakup pendaftaran, penilaian, keputusan sertifikasi, pemeliharaan sertifikasi, sertifikasi ulang, dan penggunaan sertifikat maupun logo atau penanda.

Sebagai upaya menyebarluaskan informasi mengenai LSP UMSIDA dan skema sertifikasi yang diusulkan kepada pihak-pihak terkait dan berkepentingan, maka dilakukan kegiatan sosialisasi. Sosialisasi sertifikasi akan dilakukan secara terpusat  dengan mengundang pada kaprodi dan dekan.

Sosialisasi sertifikasi dilaksanakan pada Hari Rabu, 24 Januari 2019 yang bertempat di Ruang Rapat Lantai . Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan para pihak terkait dan berkepentingan dapat : (a). Mengetahui informasi tentang LSP UMSIDA ; (b). Mengetahui latar belakang dan tujuan sertifikasi ;(c). Mengetahui ruang lingkup skema sertifikasi ; (d). Memahami paket/kemasan kompetensi ; (e). Mengetahui persyaratan dasar pemohon sertifikasi ; (f). Mengetahui hak pemohon sertifikasi dan kewajiban pemegang sertifikasi ; (g). Mengetahui biaya sertifikasi ; (h). Memahami proses sertifikasi.